INTAI

BATIK TULIS JETIS SIDOARJO 0857.4543.7157

Asal usul batik sidoarjo kampoeng jetis


Asal usul batik tulis jetis sidoarjo

Asal usul batik tulis jetis sidoarjoKota atau Kabupaten Sidoarjo terletak di sebelah utara kota mojokerto atau tepatnya selatan kota besar Surabaya, sejak terjadi bencana semburan  lumpur lapindo masyarakat Dunia bahkan Indonesia sendiri sekarang  tidak terasa asing lagi  dengan wilayah Kabupaten kota Sidoarjo. Seperti daerah daerah pesisir yang lain, sebagian penduduk Sidoarjo juga merupakan memproduksi kain batik tulis.
Munculnya kain batik di kota sidoarjo berasal dari peranan seorang laki-laki legenda yang nama nya si Mbah Mul atau di kenal Mbah Mul yadi yang menyebar cara untuk  membuat kain batik di kota Sidoarjo. si mbah mul yadi ke turunan dari sang raja kediri yang melarikan dirinya ke kota Sidoarjo. Untuk hindari para penjajah asal belanda. kisaran tahun 1774. Supaya dapat menghindar dari kejaran para orang orang Belanda.

Kain batik tulis murah sidoarjo ber inovasi

Semoga bermanfaat dan dapat pengetahuan tentang asal usul kain batik di kota sidoarjo, dan semoga kita bisa membudayakan kain batik di negara tercinta kita yaitu indonesia.
Dan  selebihnya kita bisa memakai kain batik di kantor,keluarga,atau komunitas kita, dengan harapan kita dapat menghargai para pembuat kain batik dan budaya yang kita miliki.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jasa Pasang CCTV Surabaya Profesional

Jasa Instalasi Jaringan Surabaya

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel